NGAYAH…Yeh..To..ya..

Dalam kesempatan ini,  sebelumnya perlu kita garis bawahi artikel yang saya tulis adalah  tentang semangat “GOTONG ROYONG” dalam kontek “NGAYAH”. karena kami memiliki cerita yang berbeda dan perbedaan itu harus punya cerita. mengapa demikian…? Karena Itu adalah sifat yang tidak mementingkan kepentingan pribadi atau golongan di atas kepentingan orang banyak.  Dan patut kita beri apresiasi yang setingi-tingginya. Kenapa…? Tidak banyak orang yang memiliki sifat dan  rasa “SEMANGAT NGAYAH”  karena pengertian ngayah tidaklah mengharapkan imbalan atau upah yang harus  dibayarkan.

Ini adalah salah satu potrek kehidupan yang dilakoni oleh “SEKHAA YEH” BR. KULUB beserta jajarannya yang memiliki SEMANGAT NGAYAH yang patut di apresiasi yang setingi-tingginya. Dan itu telah dilakukan dari jaman sebelumnya dan telah RE-Generasi untuk memenuhi kebutuhan akan AIR di Br.Kulub khususnya. Dan tentu dari generasi ke generasi telah terjadi banyak perubahan yang signifikan dan telah dapat memenuhi kebutuhan akan AIR bahkan lebih dari cukup. Dan harapannya selain dapat memenuhi kebutuhan akan AIR juga bisa mengelola dari apa yang telah diperoleh. Karena pengelolaan itu akan terus berjalan secara berkelanjutan baik pengelolaan maintenance yang perlu dipersiapkan dengan matang. Karena maintenance adalah resiko atau kerusakan  yang terjadi  dan perlu biaya perawatan serta harus ditangani secepatnya.

Biaya perawatan dan penanganan kerusakan harus bisa diprediksi dan dipersiapkan sebelum resiko itu datang ibarat bencana alam yang tidak dapat diprediksi sebelumnya walaupun bisa dicatat jam dan waktunya namun setelah bencana itu terjadi. Begitupula apa yang telah terjadi pada mesin air  SEKAA YEH karena kerusakan bisa terjadi kapan saja dan kita harus bisa memaklumi karena kita berhubungan dengan mesin.

Dengan sigap dan siaga 1 prajuru SEKHAA YEH BR.KULUB bisa mengatasi kerusakan tersebut. Itu adalah prestasi yang membanggakan dan kita patut apresiasi yang setinggi-tingginya.

“ULIAN JENGAH SEMANGAT NGAYAH PRAJURU SEKHAA YEH BR.KULUB yang tak pernah PADAM”

mesin-1 mesin-3mesin-2

Yeh..To..ya.. dalam bahasa bali adalah Air. Tidak bisa kita bayangkan kalau di dalam kehidupan kita tidak ada Air. Karena Air merupakan kebutuhan pokok yang harus terpenuhi setiap saat dalam kehidupan kita.

 SUKSMA PING BANGET MAJENG PRAJURU SEKHAA YEH BR.KULUB DUMOGI RAHAYU SARENG SAMI

nunas ampura yening wenten artikel tiang nenten manut ring arsa semeton tityang sareng sami.

suksma

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s